Label

Minggu, 22 April 2012

aku dan lukisanku

Akhirnya baru-baru ini saya memutuskan untuk berkecimpung di dunia blogger, maksudnya sih untuk sekedar memotivasi karena karya-karya saya kini bukan lagi benda yang hanya dijadikan koleksi pribadi. Awalnya saya tidak tertarik pada dunia seri rupa, karena beberapa hal dan lebih tertarik untuk menjadi seorang komikus. Namun bisa dibilang kenangan pahit masa lalu yang justru membangkitkan saya untuk mencoba sampai akhirnya memutuskan untuk mengembangkan hobi dalam dunia lukisan cat minyak.

Sebelumnya hanya sekedar coba-coba karena ada kanvas kosong yang terus tersimpan di kamar. Saat itu saya berpikir kenapa tidak saya mencoba melukis sesuatu yang jauh dari hal berbau komik. ya.. dan akhirnya saya merasa puas dan kecanduan melukis. Saya bukan seorang pujangga yang bisa merangkai kata dengan indah, karena itu saya mencoba terjun di dunia yang baru. Dunia yang dapat mengekspresikan emosional tanpa melalui kertas dan pena.

Melukis itu saya rasakan seperti menulis diary tanpa kata-kata. Tanpa disadari, arti sebuah lukisan bagi sang seniman itu sangat dalam, meski tidak banyak orang yang sadar. Menyenangkan sekali pokoknya, hanya dengan beberapa warna, kita dapat menghasilkan sebuah karya yang luar biasa, sebuah kepuasan tersendiri. Apalagi jika bisa membuat orang yang melihat ikut merasa gembira :D

Pokoknya, saya hanya memiliki kewajiban untuk terus berusaha berkarya, dan memajukan dunia seni lukis Indonesia. Semoga suatu saat lukisanku tidak hanya dinikmati satu dua orang saja, namun seluruh orang di Indonesia. hahaha


-Kami para pelukis, berbicara melalui lukisan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar